Search

Apakah arti “Sertifikat Kedaluwarsa”?

Jika Anda melihat pesan peringatan yang menyatakan “sertifikat yang digunakan untuk melindungi informasi yang ditransmisikan telah kedaluwarsa,” jangan panik. Anda menerima pesan itu karena menggunakan browser dengan komponen keamanan yang sudah kedaluwarsa pada akhir 1999. Browser ini antara lain Netscape Navigator versi 4.05 dan sebelumnya, Microsoft Internet Explorer 4.01, dan 4.5 untuk Macintosh. 

Anda sebaiknya meng-upgrade browser dengan versi terbaru. Upgrade perangkat lunak biasanya dirancang untuk menambahkan fitur, meningkatkan kinerja, mengoreksi kesalahan pemrograman, dan memecahkan masalah keamanan pada versi sebelumnya. Karena itu, Anda perlu selalu memutakhirkan perangkat lunak Anda.


Jika memilih untuk tidak memutakhirkan, Anda akan terus menerima peringatan itu setiap kali mencoba mengakses situs dengan menggunakan enskripsi SSL.

Browser yang menggunakan SSL meliputi Mozilla Firefox, Microsoft Internet Explorer, Netscape Navigator, dan Opera. Berbagai browser lain dan link untuk men-download-nya bisa dicari di kategori browser web pada Direktori Google!.

0 komentar: